News

Mengintip peluang kerja perawat di  luar negeri
MENGINTIP PELUANG KERJA PERAWAT DI LUAR NEGERI

Perawat merupakan salah satu bidang profesi tenaga medis yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Seperti yang kita ketahui, kebutuhan tenaga perawat di luar negeri kian meningkat setiap tahunnya. Hal ini ditandai dengan tingginya permintaan tenaga perawat terkait dengan karakteristik perawat Indonesia yang banyak disukai oleh negara lain. Hal ini tentu menjadi peluang bagi tenaga perawat & kesehatan yang ingin memiliki jenjang karir di luar negeri.

Perawat yang berasal dari Indonesia dapat mengisi kebutuhan tenaga pelayanan kesehatan di negara-negara yang membutuhkan tenaga perawat seperti Amerika, Jepang, Kanada, dan negara-negara di Timur Tengah.

Bekerja sebagai tenaga perawat di luar negeri merupakan kesempatan baik dalam meningkatkan jenjang karir & potensi ekonomi. Akan tetapi hal tersebut harus dibarengi dengan sikap dan nilai-nilai profesionalisme serta memiliki komitmen yang tinggi untuk melayani.

Pada umumnya, hambatan perawat Indonesia dalam bekerja di luar negeri adalah kendala bahasa. Oleh karena itu kami dari PT. Bahrindo Mahdi memiliki pusat pelatihan khusus bagi calon perawat yang ingin bekerja di luar negeri dengan meningkatkan keterampilan bahasa/ komunikasi mereka serta pemahaman standar kompetensi perawat kualifikasi internasional.

Perusahaan kami memahami, pemenuhan kebutuhan tenaga keperawatan ke luar negeri memiliki banyak dampak positif, yakni menciptakan lapangan kerja baru, martabat atau citra bangsa akan lebih baik, adanya pertukaran teknologi di bidang layanan kesehatan, peningkatan pemahaman bahasa dan budaya serta etos kerja. 

Banyak benefit yang dapat diambil oleh perawat Indonesia yang berkarir di luar negeri seperti penghasilan yang jauh lebih besar dibanding bekerja di dalam negeri, memiliki pengalamanan dan pengetahuan keperawatan di negara tempat bekerja, dan lain sebagainya.

Perusahaan kami menjalin kerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan banyak sekolah perawat di seluruh Indonesia dalam hal ketersediaan tenaga perawat yang memiliki gelar sarjana atau diploma dalam keperawatan. Kami juga dapat membantu mencari perawat lulusan baru (fresh graduate).