News

Ingin bekerja di kapal pesiar? ini dia 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan!
INGIN BEKERJA DI KAPAL PESIAR? INI DIA 5 KEUNTUNGAN YANG AKAN KAMU DAPATKAN!

Bekerja di Kapal pesiar merupakan impian bagi sebagian orang dengan berbagai alasan tersendiri. Kapal pesiar adalah Kapal berukuran besar yang menampung penumpang wisatawan. Tujuan dari kapal pesiat tidak hanya sebatas untuk mengangkut penumpang dari satu tempat ke tempat lain tetapi juga untuk wisata atau rekreasi.

Kapal pesiar sering di sebut juga Hotel  terapung atau “Floating hotel”, karena memang fasilitas yang ada di kapal pesiar bak seperti hotel bintang 5. Satu kapal bisa mengakomodir ribuan wisatawan, artinya membutuhkan juga ribuan pegawai dengan berbagai posisi dan tugas mulai dari waiter, roomboy, Cleaning, dll.

Indonesia adalah satu dari beberapa negara langganan penyumbang terbesar migran yang bekerja di kapal pesiar. Hal ini turut membantu perekonomian indonesia dalam mengurangi jumlah pengangguran karena gaji yang di dapat lumayan besar jika bekerja di dalam negeri dengan pekerjaan yang sama. 

 

Berikut keuntungan yang kamu dapat jika bekerja di kapal pesiar:

 

1. Pengalaman Yang Tidak Biasa Karena Bisa Sambil Travelling

Umumnya kapal pesiar berlayar mengunjungi dan transit di beberapa negara, di saat yang sama kamu punya kesempatan juga seperti wisatawan untuk mengunjungi  negara-negara tersebut.  Hal itu merupakan pengalaman yang berharga karena secara tidak langsung kamu bekerja namun juga travelling.

Juga pengalaman lain yang tidak kalah luar biasa adalah kamu akan bertemu dengan orang-orang dari negara lain saat bekerja, yang artinya menambah relasi kamu menjadi lintas internasional. 

 

2. Pengalaman bekerja di Kapal pesiar bisa digunakan sebagai portofolio saat melamar di Indonesia

Bekerja di Kapal pesiar artinya kamu bekerja untuk perusahaan besar dan multinasional. Kamu akan akan mendapatkan pengalaman bekerja yang bermanfaat, dari segi cara kerja dan ilmu yang berkaitan dengan pariwisata dan hotel. 

Maka ketika kamu melamar pekerjaan yang sama di Indonesia, biasanya orang yang pernah bekerja di kapal pesiar mempunya nilai plus dan bisa jadi di prioritaskan karena mempertimbangkan pengalaman. 

 

3. berpengalaman dan mengetahui Budaya bangsa lain

Seperti yang sudah di singgung di awal, bahwa bekerja di Kapal pesiar sangat cocok buat kamu yang memang suka travelling dan mengeksplor  tempat baru. Apalagi disini kamu bisa mengelilingi banyak negara.

Kamu akan jadi tau banyak tentang budaya, cara hidup, dan karakter bangsa-bangsa lain. Dan itu  merupakan pengalaman hidup yang luar biasa tentunya.

 

4. Hidup dan bekerja lebih disiplin

Bekerja di perusahaan asing tentu SOP dan aturannya lebih ketat, kamu mau tidak mau akan di tuntut untuk bekerja profesional sesuai SOP dan disiplin. Memang kebanyakan seperti itu jika kamu bekerja untuk perusahaan asing apalagi perusahaan Eropa.

Disini kamu akan terbiasa disiplin, tepat waktu dan kerja efektif. Dan itu bagus untuk kamu kedepanya baik untuk karir ataupun sehari-hari.

 

5. Gaji yang lebih Besar

Untuk hal ini sepertinya banyak dari kita memang sudah tau atau sudah menyangka bahwa kerja di kapal pesiar gaji nya lebih besar. Dan memang iya, standar gaji untuk bekerja di Kapal pesiar adalah standar internasional. Yang jelas, kamu bisa dapat dua dijit jika bekerja di kapal pesiar dan sudah pasti kamu di bayar pakai dollar ya.